Senin, 11 Mei 2020

Cara Mendapatkan Pinjaman Uang Bayar Bulanan




Pada titik tertentu, kita semua perlu sedikit bantuan dengan keuangan kita. Tagihan medis, perbaikan mobil, dan pengeluaran tak terduga lainnya dapat muncul dan membutuhkan uang tunai yang mungkin tidak anda miliki. Mendapatkan pinjaman uang bayarbulanan dan berbunga rendah dapat membantu anda memperlancar arus kas dan memenuhi kebutuhan keuangan anda.

Pinjaman bunga rendah lebih disukai karena anda akan membayar lebih sedikit biaya secara keseluruhan. Hal tersebut penting untuk anda ketahui tentang alasan kenapa harus mendapatkan pinjaman pribadi tingkat rendah. Ketika anda bekerja dengan pemberi pinjaman, mereka biasanya menyediakan kisaran suku bunga yang mereka tetapkan untuk pinjaman. Mereka mungkin mengiklankan tarif antara 4,99% dan 36,99% . Pemberi pinjaman yang akan memutuskan berapa banyak harga untuk menagih peminjam berdasarkan berbagai kualifikasi terkait dengan kelayakan kredit mereka.

Jika anda memiliki skor kredit yang lebih baik, anda kemungkinan akan mendapatkan tarif terendah yang diiklankan oleh mereka atau setidaknya tingkat yang jauh lebih rendah dari pada yang diperoleh seseorang dengan kredit buruk. Pemberi pinjaman membebankan suku bunga yang lebih tinggi untuk mengimbangi beberapa risiko yang mereka ambil saat meminjamkan kepada peminjam dengan skor kredit yang lebih rendah.

Teknologi saat ini memungkinkan anda bisa melakukan pinjaman online bunga rendah untuk menghemat waktu anda. Selain itu, persyaratan pinjaman online umumnya lebih sederhana. Meski demikian, pemberi pinjaman baik online maupun konvensional memiliki kriteria sendiri untuk memutuskan siapa yang mendapatkan pinjaman dan berapa tarif yang mereka terima. Berikut adalah beberapa faktor yang cenderung dipertimbangkan pemberi pinjaman.

1. Skor kredit

Banyak pemberi pinjaman mulai dengan skor kredit anda. Skor kredit yang lebih tinggi menyebabkan tingkat bunga yang lebih rendah. Mengerjakan skor kredit anda dengan membayar tagihan tepat waktu dan membayar utang dapat membantu anda meningkatkan skor anda.

2. Riwayat kredit

Meskipun skor kredit anda dibangun berdasarkan riwayat kredit anda, banyak pemberi pinjaman masih melihat laporan kredit anda secara terpisah untuk melihat jenis akun apa yang anda miliki, berapa lama anda memilikinya, dan bagaimana anda mengelolanya.

3. Rasio hutang terhadap pendapatan

Pemberi pinjaman cenderung melihat pendapatan bulanan anda dan membandingkannya dengan kewajiban bulanan anda. Jika sebagian besar penghasilan bulanan anda digunakan untuk membayar hutang, itu mungkin merupakan indikasi bahwa anda akan kesulitan untuk membayar kembali pinjaman anda.

4. Pekerjaan

Pemberi pinjaman kemungkinan akan melihat pekerjaan anda untuk memastikan bahwa anda memiliki pekerjaan yang stabil dan penghasilan yang cukup untuk melakukan pembayaran pinjaman.

Selain itu, pemberi pinjaman mungkin melihat faktor-faktor lain atau menekankan kriteria yang berbeda jika anda fokus pada empat item ini. Anda akan lebih cenderung memenuhi syarat untuk pinjaman dan jika anda memiliki skor kredit yang tinggi dan rasio utang terhadap pendapatan yang rendah, anda juga lebih mungkin untuk mendapatkan tingkat bunga yang lebih rendah.


EmoticonEmoticon