Selasa, 21 Juli 2020

Apakah Rayap Dapat Menggigit Manusia? Atasi Dengan Anti Rayap Yogyakarta

    
Rayap adalah keluarga serangga yang keberadaannya akan sangat merugikan bagi kita. Karena rayap-rayap ini akan memakan rumah atau perabot kita yang terbuat dari kayu sehingga rumah atau perabotan kita tersebut akan menjadi rusak. Bahkan kerusakan yang diakibatkan oleh rayap ini sudah tidak tanggung-tanggung lagi. Mereka akan merusak rumah atau perabotan kita sampai habis bahkan juga akan menyebabkan bangunan kita suatu saat akan menjadi roboh. Dan jika hal ini sudah terjadi, kerugian yang akan kita alami pun sudah tidak bisa kita bayangkan lagi. 

Selain merusak rumah dan perabotan sekarang banyak beredar berita bahwa rayap dapat menggigit manusia. Apakah hal ini benar ? dan apakah gigitan rayap ini akan dapat membahayakan diri kita? Mungkin kebanyakan dari kita berpikir bahwa rayap dan semut memiliki ukuran tubuh yang sama atau bahkan memiliki struktur tubuh yang hampir sama. Jika semut dapat menggigit manusia, maka mungkin rayap pun juga dapat menggigit manusia. Apakah hal itu benar?

Pada koloni rayap, rayap yang masuk dalam koloni prajurit akan bisa menggigit manusia namun mereka jarang sekali melakukan ini. Bahkan ketika rayap muda atau rayap ratu pergi meninggalkan koloni yang lain untuk mencari jodoh, para rayap ini tidak menimbulkan risiko bagi manusia, mereka bahkan bisa dibilang tidak pernah melukai manusia. 

Rayap dari koloni atau kluster prajurit ini memiliki kemampuan untuk menggigit dengan sangat kuat. Namun rahang milik rayap pekerja ini sangat kecil maka karenanya gigitan dari rayap tipe pekerja ini tidak akan meninggalkan bekas. Memang ada beberapa jenis spesies rayap yang mungkin akan dapat menggigit manusia, namun itu adalahkejadian yang sangat langka atau sangat jarang sekali terjadi atau dilakukan oleh rayap-rayap tersebut. Dan walaupun telah berhasil menggigit, hasil gigitan rayap-rayap ini pada umumnya tidak akan menyebabkan penyakit ataupun infeksi.

Untuk tipe-tipe rayap yang lain seperti rayap prajurit, rayap reproduktif dan juga laron dapat dipastikan mereka tidak akan menggigit manusia. Jadi sangat aman jika kita ingin memusnahkan koloni rayap ini menggunkan tangan kita sendiri. Loh kenapa rayap harus dimusnahkan? Kan tidak menggigit dan tidak berbaya? Ya memang tidak menggigit dan tidak berbahaya namun seperti yang telah dijelaskan di atas dan telah kita ketahui bersama rayap-rayap ini akan sangat mengganggu dan membuat kerusakan karena mereka akan memakan semua properti, bangunan, serta perabotan rumah kita yang lembab dan yang terbuat dari kayu. Walaupun tidak menggigit, ulah yang dilakukan oleh rayap yang satu justru yang akan menimbulkan kerusakan lebih besar dan lebih parah jadi kita harus memusnahkannya dengan tuntas tanpa tersisa apapun dan jangan sampai kembali lagi itu juga merupakan hal yang terpenting. 

Dalam memusnahkan rayap-rayap ini anda tidak perlu cemas dan khawatir karena dewasa ini telah banyak bermunculan layanan-layanan jasa profesional yang telah bermunculan di kota yogyakarta tercinta kita ini. Anti rayap yogyakarta ini telah mendedikasikan diri untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang termasuk besar di Indonesia ini yaitu masalah pembasmian hama rayap ini. Selain itu anti rayap yogyakarta juga telah mendedikasikan diri untuk memantu masyarakt yogyakarta khususnya dalam menangani hama rayap yang begitu merajalela ini. Jadi hanya dengan memanggil anti rayap yogyakarta ini anda akan menjadi tenang dan tidak perlu khawatir lagi akan ada hama-hama rayap yang mengganggu kehidupan anda


EmoticonEmoticon